Kamis, 03 Oktober 2013

RUSH

Nice evening :)

Sore tanggal 2 Oktober 2013 pergi nonton lagi sama Abang. Aku sama Abang sama-sama suka nonton. Pernah dalam 1 bulan nonton 4x! hohoho~ genre? Kalau aku apa pun yang penting bukan horor sama film cinta menye-menye deh. Kalau abang gak suka film scie-fi.

Tapi sore ini Abang yang ngajak karena bete-bete-ah beberapa hari ini. Yasudlah akhirnya cek jadwal sama film apa yang lagi tayang di bioskop.

Habis liat listnya, ternyata gak ada film yang bener-bener mau ditonto di bioskop deket tempat Abang sama aku. Insidious chapter 2 udah cukup lah buat 2 kali nonton buat yang gak suka horor. Film si Timberlake sama Ben Affleck gak keliatan bagus dari posternya tapi ada juga film si Hemsworth tentang Formula 1. Sport? Belum pernah nonton nih...

Oh well, jadi akhirnya buka Rotten Tomatoes sama IMDb buat cek rating film-film yang lagi main.

Ternyata bener, Runner Runner ratingnya rendah dan filmnya si Hemsworth, RUSH, dapat penilaian bagus di IMDb (8,3 dari 10 poin) dan 88% like di Rotten Tomatoes. Wow~ wow~ harus nonton nih, pikirku.

Jujur aku belum pernah nonton film tentang sport sebelumnya dan ini adalah film genre sport pertama yang aku tonton. Posternya keren sih, kesannya film ini tentang dua figur yang kuat. Memang kayak gimana film sport? Apalagi aku bukan penggemar olahraga F1, nyambung gak ya?

Keraguanku terjawab selama 123 menit di dalam bioskop.

Ini poster versi landscapenya ^.^
Film ini tentang dua figus yang kuat, ya, lebih tepatnya persaingan dua orang yang berbeda karakter tapi mirip satu sama lain. Apa yang membuat mereka sangat mirip adalah cinta yang mereka miliki terhadap olahraga balap mobil. Persaingan mereka memberi semangat baru terhadap jalan yang mereka perjuangkan dari nol untuk menjadi juara dunia.

Film ini berdasarkan kisah nyata dari persaingan Niki Lauda dan James Hunt pada lomba balap F1 tahun 70-an. Atmosfer 70-an pun dibangun dengan apik dengan setting film, pakaian, dan cuplikan original dari masa itu.

Drama juga melengkapi tema film sport ini. Kehidupan pribadi dari kedua tokoh utama diselingi usaha keduanya dalam mempertahankan posisi dibalik layar perlombaan memberikan twist yang menarik. Mungkin kita semua tahu F1 adalah olahraga mahal dan perlu banyak pihak untuk mempertahankan kepesertaan seorang pembalap diajang ini.

Action? Pasti lah, ini film tentang sport. Poin yang menarik adalah penonton dibawa merasakan ketegangan balap F1 dari permainan angle of view yang disuguhkan dari sudut-sudut sulit dan tak terduga ketika balapan berlangsung.

Menuju klimaks, drama dan ketegangan yang dibangun terasa pas. Tetapi anti-klimaks film ini yang benar-benar menekankan nilai yang ingin disampaikan.

Aww, I wanna watch it once more :3
... dan aku mau tahu dengan Niki Lauda versi aslinya kayak gimana sekarang. Om James Hunt udah meninggal soalnya.

Aku gak pinter nulis review film dan bukan penggemar olahraga tapi menurutku film ini bener-bener worth it buat ditonton. Kalau boleh menilai, aku kasih 9 dari 10 poin.

Selamat beraktivitas :)


0 komentar:

Posting Komentar